-->

5 Laptop Gaming Dengan Spesifikasi Gahar Terbaru 2018

Kalau kalian ingin mencari sebuah laptop gaming, mungkin tulisan berikut dapat memberikan sedikit informasi dan referensi untuk kalian yang ingin membeli laptop gaming yang tepat. Setelah itu pustuskan dengan cermat laptop gaming mana yang akan kalian beli. Baiklah langsung saja simak dengan seksama penjelasan 5 laptop gaming dibawah ini.

1. Asus ROG GL502VT

Asus ROG G551VW


Asus ROG (Republic of Gamers)  adalah salah satu laptop yang cukup mumpuni sebagai laptop gaming terbaik, tak lain adalah Asus ROG GL502VT. Laptop ini mudah dikenali karena punya desain keyboard yang mencolok. Jika seri ROG lain mengandalkan warna merah, laptop yang juga disebut dengan Strix ini justru kental dengan nuansa oranye. Dari mulai keyboard, touchpad, hingga logo ROG berbalut warna oranye yang kinclong.


Selain desain yang unik Strix juga dilengkapi dengan prosesor Intel® Core™ i7 6700HQ yang dapat di-boost hingga 3.5 GHz. Untuk menunjang kinerja prosesor ditanamkan RAM 16GB DDR4 yang memiliki kecepatan hingga 2133MHz. Pada  tampilan grafis dipercayakan kepada dua kartu grafis yaitu Intel HD Graphics 530 dan NVIDIA® GeForce® GTX 970M. Kedua kartu grafis ini akan saling menunjang karena bisa bekerja bergantian tergantung kebutuhan.

Sementara itu, agar suhu prosesor tidak overheat ketika digunakan untuk  bermain game-game berat seperti Dark Souls 3 atau Call of Duty : Black Ops 3, maka disematkanlah dua buah pendingin, sistem pendingin bernama The Hyper Cool Duo-Copper yang akan membuat laptop anda aman dari overheat,  terutama ketika anda bermain game dalam rentan waktu yang lama.

2. Lenovo IdeaPad Y700


Lenovo IdeaPad Y700


Selain membuat IdeaPad Y900, Lenovo juga menyediakan seri yang mirip dengan laptop tersebut tetapi dengan spesifikasi yang sedikit lebih rendah, yaitu Lenovo IdeaPad Y700. Meski punya spesifikasi lebih rendah, tapi dari segi tampilan IdeaPad Y700 justru lebih kekinian. Salah satunya adalah berkat speaker terintegrasi merek JBL yang membuat suara yang dihasilkan lebih jernih dan realistis. Tak hanya desain yang futuristis, jeroan IdeaPad Y700 pun masih cukup mumpuni untuk menjalankan game-game berat.


Untuk prosesor memakai produk Intel generasi ke-6, Intel® Core™ i7-6700HQ . Kemudian dilengkapi dengan RAM 16 GB DDR3 yang mampu menjaga kinerja prosesor tetap stabil. Dalam urusan grafis dipercayakan kepada NVIDIA® GeForce® GTX 960M 4GB yang juga masih sangat mumpuni untuk menghasilkan gambar yang jernih dan halus. Berkat teknologi NVIDIA® Optimus, kartu grafis ini bisa berkolaborasi dengan kartu onboard Intel HD Graphiscs 530 untuk saling mengisi kebutuhan dengan bekerja bergantian. Dengan tambahan memori 4 GB DDR5 membuat kinerja kartu grafis ini makin tinggi.

Lenovo IdeaPad Y700 menyediakan beragamukuran  layar, mulai dari ukuran 14 inc, 15 inc, hingga 17 inc. Tidak ada perbedaan spesifikasi dari layar yang ditawarkan. Tapi rasanya jika ingin puas dalam bermain game tentu kamu akan lebih memilih layar yang paling besar, apalagi kualitas tampilan Lenovo IdeaPad Y700 sudah full HD 1920 x 1080 piksel. Kelebihan lainnya adalah laptop ini sudah dilengkapi dengan Windows 10.

3. Asus ROG G551VW


Asus ROG GL502VT



Untuk memenuhi kebutuhan para gamer dari berbagai kalangan dan kelas sosial, Asus mengeluarkan Republic of Gamers (ROG) G Series yaitu Asus ROG G551VW. Tetap menggunakan prosesor generasi ke-6 dari Intel yaitu Intel® Core™ i7 6700HQ.  Sama persis dengan yang digunakan Lenovo IdeaPad Y700.


Kinerja prosesor dibantu dengan kartu grafis NVIDIA® GeForce® GTX 960M 4GB GDDR5 VRAM. Gabungan prosesor dan kartu grafis tersebut sudah cukup untuk memainkan game-game berat seperti Call of Duty: Black Ops III, Fallout 4, Dark Soul 3, atau Mortal Kombat Kompete Edition. apalagi layarnya sudah menggunakan teknologi IPS yang menghadirkan sudut pandang hingga 178 derajat.

Salah satu laptop gaming terbaik ini punya keistimewaan, yaitu keberadaan sistem pendingin yang nyaris tanpa suara. Sistem pembuangan udara panas yang dimiliki laptop ini memang dikenal tidak bising. Lubang pembuangan terdapat di samping dan bawah laptop, sehingga udara panas bisa mengalir dengan baik.

Selain itu, Asus ROG G551VW juga memiliki kualitas audio yang bisa bikin para gamer betah berlama-lamaan bermain gama. Menggunakan teknologi Sonic Master Premium memastikan kejernihan suara yang dihasilkan. Ditambah dengan MaxxAudio, maka kamu bakal merasa benar-benar  masuk ke dalam game yang kamu mainkan.

4. Asus N551ZU-CN041H


Asus N551ZU-CN041H


Dengan hanya melihat tampilan luar dari Asus N551ZU-CN041H pasti anda sudah langsung tau kalau laptop ini dalah sebuah laptop gaming karena bentuknya yang cukup tebal seperti laptop gaming pada umumnya. Begitu melihat spesifikasinya kamu jadi  semakin yakin jika Asus N551ZU-CN041H cukup mumpuni memainkan game-game berat.


Prosesor yang digunakan adalah AMD Quad Core FX 7600P dengan kecepatan 2.7 GHz. Jika dirasa masih kurang, kamu bisa meningkatkan kecepatan prosesor tersebut hingga 3.6 GHz. Dengan RAM 16 GB DDR3, maka laptop ini sudah mampu menjalankan game sekelas Grand Theft Auto V dengan nyaman.

Layar Asus N551ZU-CN041H menggunakan Radeon R7 Graphics yang tertanam di dalam prosesor dan ditambah discrete Radeon R9 M280X 4 GB GDDR5. Spesifikasi ini sudah lebih dari cukup untuk memainkan game 3D yang banyak memakan memori.

Kelebihan laptop ini adalah dalam segi audio. Penggunaan teknologi audio ICEPower dari  Bang & Olufsen yang mampu menghasilkan suara jernih dan minim distorsi. Kalau masih kurang puas tinggal ditambah dengan subwoofer. Dijamin anda akan merasakan atmosfer bermain game yang tidak biasa.

5. Acer Aspire E5-553G


Acer Aspire E5-553G


Acer Aspire E5-553G Laptop gaming terbaik yang dijual dengan harga relatif murah, harganya berkisar antara Rp 7 - 7,5 jutaan saja, meski tergolong murah untuk sebuah laptop gaming, performanya tetap bisa diandalkan. Ditanamkan prosesor AMD generasi ke-7 yang berkode Bristol Bridge yang merupakan jenis Accelerated Processing Unit (APU). Teknologi milik AMD ini menggabungkan CPU dan GPU dalam satu tempat.


Untuk seri Bristol Bridge ini terdiri dari tiga macam yaitu A10, A12, dan FX 9800. Ketiganya menjadi varian dari Aspire E5-553G. Setiap kategori prosesor memiliki pasangan GPU yang sama, AMD Radeon M445DX Vram 2 GB. Sebagai penunjang grafis 3D, disematkan kartu grafis Radeon R7 Graphics. Gambar yang dihasilkan pada layar lebih jernih dan halus.

Kekurangannya adalah resolusi layar yang belum full HD, hanya 1366 x 768 pixel. Buat Anda yang punya mobilitas tinggi dan butuh laptop dengan performa bagus, Acer Aspire E5-553G cukup pantas dijadikan pilihan.



Bagaimana setelah membaca 5 laptop gaming yang recomended sekali untuk kalian para pencinta game diatas, apa kalian sudah punya gambaran laptop gaming mana yang akan kalian beli ? Atau malah semakin bingung ?


Source : foldertekno.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Laptop Gaming Dengan Spesifikasi Gahar Terbaru 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel